TEYU

berjuang bersama di dunia berharap temu di surga FINURI Bila telah terdapat cahaya keimanan dalam diri seorang manusia, maka cahaya itu akan menampakkan dan mengeluarkan semua potendi positif manusia. Bahkan orang lainpun dapat merasakannya

Rabu, 02 April 2008

kura-kura


Kura-kura hewan itu membuatku jatuh cinta padanya. Sejak kapan? kalau tidak salah beberapa tahun lalu sejak aku menginjakkan kakiku dikota ini. Ditempat kontrakanku yang dulu seorang tetangga yang akrab kupanggil dengan sebutan ayah memberiku seekor kura-kura brazil. Waktu itu masi sangat kecil seperti gambar di samping tapi warnanya hijau. Kuberi nama teyu.
Teyu jadi teman bermainku setiap saat, soalnya waktu itu aku masi pengangguran. masi mending kalau pengacara (pengangguran banyak acara) tapi waktu itu benar-benar pengangguran.
Aku merawatnya sampai ukurannya terus membesar. Sampai suatu saat aku diterima mengajar di suatu lembaga, waktuku tak lagi ada untuk merawatnya. Kutitipkan pada kk iparku tapi sepertinya tidak berhasil. Teyu mulai liar karena tak pernah disentuh dengan tangan. Aku mungkin rajin memberinya makan tapi untuk seekor hewan peliharaan itu tidaklah cukup.Beberapa tahun kemudian ukurannya semakin besar, saat itu aku harus kembali kekampung halamanku.hmm, aku bingung bagaimana membawanya. sementara dipesawat tidak diizinkan membawa hewan. Akhirnya aku menitipkannya kerumah bibi. Alhamdulillah bibiku senang dengan teyu. Kebetulan beliau punya kolam ikan yang belum ada ikannya. Akhirnya kolam itu kuhias biar teyu senang dan betah dikolam itu.
Saat kembali dari kampung, aku kaget teyu sudah besar. Maksudku ukurannya besar dan berat. Aku sedih sekali melihat keadaannya. Badannya berlumut dan cangkangnya agak rapuh karena jarang terkena sinar matahari. Sampai dirumah aku membersihkannya dan membelikan kolam baru unrukknya.Aku kelelahan , saat itu kutinggalkan teyu diluar rumah dikolamnya. Aku ketiduran dan saat bangun aku kaget karena teyu tak ada lagi di kolamnya.
Aku sedih sekali, tapi mungkin itu takdir. Mungkin dia dijual oleh malingnya dengan harga mahal karena ukuran teyu yang besar dan motif cangkangnya yang indah pasti membuat orang senang merawatnya.
Sasmpai saat ini setiap kali melihat kura-kura pasti aku selalu ingat dengan teyu. Mudah-mudahan teyu masi hidup.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda