TEYU

berjuang bersama di dunia berharap temu di surga FINURI Bila telah terdapat cahaya keimanan dalam diri seorang manusia, maka cahaya itu akan menampakkan dan mengeluarkan semua potendi positif manusia. Bahkan orang lainpun dapat merasakannya

Selasa, 27 Mei 2008

Pandangan Matamu

kadan orang tua merasa panik dan aneh karena tiba-tiba permata hatinya menangis terus sepanjang hari tanpa ada sebab yang pasti, sakit...tidak juga, digigit seranggapun tidak lalu????
Penyakit yang diderita oleh anak-anak tidak semua dapat di deteksi oleh ilmu kedokteran. Ada juga sebab syar'i yaitu penyakit 'ain.
Penyakit 'ain atau pandangan mata adalah pandangan seseorang terhadap sesuatu yang dianggap menakjubkan disertai dengan rasa dengki. sehingga mengakibatkan bahaya terhadap yang dipandangnya. 'ain juga dapat terjadi dari pandangan yang penuh kekaguman tanpa disrtai rasa dengki, bahkan bisa terjadi dari orang yang shalih.
penyakit 'ain itu benar-benar ada dan bukan khurafat yang dihubung-hubungkan dengan pujian. Sebagaimana pendapat sebagian manyarakat bahwa pujian pada anak dapat menyebabkan sakit.
Rasulullah saw bersabda"'ain itu benar adanya. Seandainya ada sesuatu yang mendahului takdir , tentu akan di dahului oleh 'ain"riwayat muslim
jadi bukanlah pujian yang mengakibatkan dampak buruk kepada anak yang dipujinya, melainkan bermula dari pandangan mata sang pemuji, baik karena ada rasa iri ataupun benar-benar ada kekaguman terhadap anak.
Tindakan preventif Terhadap 'ain
Melindungi diri dan anakanya dengan membaca ruqyah-ruqyah yang diajarkan dalam islam dan membaca doa
"aku berlindung dengan kalimat-kalimat Allah yang sempurna dari setiap setan, binatang buas, dan dari setiap mata yang jahat"(riwayat bukhari)
sebaiknya orang tua tidak mengungkapkan kelebihan-kelebihan yang dimiliki anaknya karena hal itu dikhawatirkan hal itu akan menimbulkan iri pada diri orang lain.

Di posting untuk ummu syamil. maaf kalau kurang lengkap. karena waktu yang terbatas plus pngetahuan saya juga yang sangat minim. hehehehe
kalau saya pribadi menyarankan untuk membaca almatsurah aja pagi dan petang. hehehehehehe.................


0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda