TEYU

berjuang bersama di dunia berharap temu di surga FINURI Bila telah terdapat cahaya keimanan dalam diri seorang manusia, maka cahaya itu akan menampakkan dan mengeluarkan semua potendi positif manusia. Bahkan orang lainpun dapat merasakannya

Rabu, 14 Mei 2008

Mr. MB

MB : Nura ……Lahdzoh
Nura : ha…,Limadza?
MB : Balligh salaamii ilaa ahunki
Nura : iya akan ana sampaikan
MB : satu lagi
Nura : Maa?
MB : Tolong bilang jaga adiknya
Nura : ana dong, emang ana kenapa mesti dijagain segala?
MB : Bilang aja, jangan izinkan adiknya keluyuran naik motor sama laki-laki

Mama……………….mendengar kata-kata itu darahku rasanya panas, bukan karena marah tapi karena malu. Benar sekali katanya kenapa aku ga pernah sadar soal itu. Pikirku hanya sekedar diantar dan pa lagi yang nganter itu tetanggaku sendiri. Tapia pa orang lain tau kalau yang nganter aku itu saudara tetangga, atau bahkan orang lain. Emang bisa jadi fitnah. Aku ga pernah nyadarin itu dan sekarang Mr. MB yang nyadarin aku soal hal itu.

Kejadian itu terakhir kalinya aku ketempat Mr. MB. Dan sekarang aku kangen suasana di net tempat Mr. MB bekerja sebagai operator net. Bisa dibilang netnya itu bikin aku betah disbanding net-net yang lain. Perbandingan yang paling kental yaitu masalah tatakrama. Mr. MB tau bagaimana memperlakukan seorang muslim tanpa memikirkan keuntungan kali. Jadi ingat beberapa waktu yang lalu waktu dia ngusir aku gara-gara keasikan aku ga sadar kalau di dalam ruangan itu hanya ada aku dan dia. Otomatis aku bakalan berdiri dan pulang, jadilah dari segi materi dia ga dapat untung apa2. Kalau dinet lain mungkin cuwek aja dengan masalah-masalah seperti itu.

Setelah kejadian itu aku belajar untuk memberanikan diri mengendarai sepeda motor dijalan besar dan jalan-jalan yang ramai. Dan sekarang alhamdulillah kalau motor dirumah lagi nganggur yah aku pakai, tapi kalau ga aku lebih memilih mengayuh poligonku atau jalan kaki aja. Aku kapok, pa lagi yang negur itu ikhwan, memalukan.

Ya Allah, alhamdulillah ada yang mengingatkanku artinya masi ada yang peduli dengan ku. Ya Iyyalah, hehehehehehe…………………………Kelihatannya hal yang tidak perlu dipermasalahkan, tapi sebenarnya kalau dibiarkan bakalan jadi kebiasaan yang buruk. Makanya punya banyak teman dan kenalan itu enak dengan begitu jadi banyak yang mengingatkan, dan semoga segala sesuatunya karena Allah dan untuk Allah. Amin ya rabb.


0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda