TEYU

berjuang bersama di dunia berharap temu di surga FINURI Bila telah terdapat cahaya keimanan dalam diri seorang manusia, maka cahaya itu akan menampakkan dan mengeluarkan semua potendi positif manusia. Bahkan orang lainpun dapat merasakannya

Senin, 28 April 2008

maktabah annuriyah


Puuuusiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiing.
Minjemin buku ke orang juga ga selamanya enak. Udah di beri batas waktu peminjaman juga tapi tetap aja ngeyel. Akukan jadi pusing. Sekalinya dikembaliin, semuanya barengan ngembaliinnya. Kalau ngembaliinnya langsung kerumah, alhamdulillah ga berat2 amat. Tapi kalau ngembaliinnya di sekolah atau di tempat pengajian, atau di jalan atau dimana aja deh, akukan jadi repot. Bukunya tebbel2 lagi. Kan berat bawanya.
Senneng sih buku2 ku jadi bermanfaat buat orang lain, tapi resiko juga. Kalau bukunya hilang, atau ketika dikembaliin sudah tidak serapi saat dipinjam. Dicoret2 sama batitanyalah, kena hujan, atau leccek karena jadi teman tidur.
Nura sabar yahhhhhh!!!!!!
Ngerasa sendiri jadi orang yang kurang bersyukur, soalnya banyakan ngeluhnya.
Ya Allah ampunkan.
Tapi sekedar mengingatkan. Kalau merasa sering meminjam buku orang, sebaiknya dirawat. Anggap saja buku itu milikmu saat ada di tanganmu. Dan jangan lupa mengembalikannya, karena yang membutuhkannya bukan hanya dirimu. Apalagi kalau ternyata buku itu sudah dibaca tapi hanya malas mengembalikannya. Atau yang lebih parahnya lagi, buku itu masih tertata rapi dimeja belajarmu dan belum kamu sentuh sedikitpun.
Kalau ternyata kesibukanmu itu tidak memungkinkan untuk punya waktu membaca buku yang kamu pinjam, sebaiknya jangan minjem dulu deh atau kalau bukunya sudah ada ditanganmu lebih baik dikembaliin aja dulu. Dari pada bukunya basi di rak buku sementara masi banyak yang antri ingin meminjam buku2 itu. Okeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee!!!!!!!!

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda