TEYU

berjuang bersama di dunia berharap temu di surga FINURI Bila telah terdapat cahaya keimanan dalam diri seorang manusia, maka cahaya itu akan menampakkan dan mengeluarkan semua potendi positif manusia. Bahkan orang lainpun dapat merasakannya

Jumat, 16 Mei 2008

kematian itu rahmat

Ada banyak aspek alas an kenapa kematian merupakan rahmat bagi umat manusia. Empat hal diantaranya yaitu:

  1. Karena kematian membebaskan manusia dari kesengsaraan hidup, yang semakin meningkat sejalan dengan usia kita. Kematian juga membuka gerbang pertemuan dengan sembilan puluh persen teman-temannya yang telah mati sebelumnya. Maka kematian adalah rahmat yang sangat besar.
  2. Kematian adalah rahmat karena kematian membebaskan kita dari kehidupan duniawi yang sama seperti penjara bawah tanah yang sempit, bergolak dan menyesakkan. Kematian membawa kita kedalam lingkaran luas kasih saying Allah yang kekal’di mana manusia dpat menikmati kesenangan dan kehidupan abadi yang bebas dari penderitaan.
  3. Usia tua dan kondisi yang tak tertahan lagi juga membuktikan bahwa kematian dapat menjadi rahmat yang lebih besar dari pada kehidupan. Misalnya, seandainya orangtuamu dan kakek nenekmu hidup dalam penderitaan di depan matamu, engkau tentu akan mengakui betapa besarnya rahmat kematian karena hiduppun menjadi penderitaan tak tertahankan.
  4. Tidur membawa ketenangan dan perasaan lega, dan tentu saja rahmat, khususnya untuk orang-orang yang sakit dan terkena musibah. Tetapi, bagi orang-orang yang sesat, kehidupan dan kematian adalah siksaan, dan penderitaan yang tiada henti.

Risalah Annur. Menjawab yang tak terjawab menjelaskan yang tak terjelaskan. Said Nursi. Surat pertama.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda