TEYU

berjuang bersama di dunia berharap temu di surga FINURI Bila telah terdapat cahaya keimanan dalam diri seorang manusia, maka cahaya itu akan menampakkan dan mengeluarkan semua potendi positif manusia. Bahkan orang lainpun dapat merasakannya

Kamis, 19 Juni 2008

Musibah meningkatkan keimanan

Subhanallah....
Kemarin sehari rasanya lama banget. Seperti inilah kehidupan ketika menantikan sesuatu rasanya begitu lama. padahal sudah diajarkan saat pagi jangan pernah menanti sore hari, dan saat sore hari jangan menanti pagi hari. tapi karena terlalu sibuk dengan kehidupan dunia jadilah semuanya terlupakan.
Terkadang Allah sudah menegur dengan cara yang lembut, tapi tak pernah disadari. Dan ketika teguran itu datang dengan cara yang kasar barulah kita tersungkur sadar bahwa allah tidak mengizinkan apa yang ingin kita raih.
Ya allah ampunkan, aku terlalu bersemangat. Berujung seakan memaksakan kehendak hati. Dengan mudahnya syaithan memperdaya, naudzubillah.
Benarkah aku terlalu berlebihan menyikapinya? Sebenarnya tidak...Tapi hanya sekedar berusaha mengambil pelajaran atau hikmah atas apa yang menimpaku.
keinginanku untuk melanjutkan sekolah adalah hal yang baik semua mendukung. Hanya saja tempat yang kupilih tidak disetujui oleh yang lain. termasuk teman dekatku. tapi aku tetap bersih keras memilih tempat itu. Yang membawa kebaikan dalam suatu tempat adalah diri kita sendiri. itu yang selalu tertanam. Tapi aku lupa bahwa syaithan selalu menggoda dan bisa saja aku terjerumus kedalam lembah yang gelap, naudzubillah. Aku tetap saja yakin. dan kemarin saat aku akan mendaftar kekampus itu, musibah yang tidak pernah kusangka terjadi. huuuuuuuuuuuuuuuuh kaget bukan main. bagaimana tidak biaya pendaftaran dan uang pangkal kuliah hilang dari tasku. Allah tidak mengizinkan uang itu untuk biaya kuliah, mungkin yang mengambilnya lebih membutuhkan.
Ketika kita sangat membutuhkan lalu kehilangan, rasanya sulit sekali mengikhlaskannya tapi emang harus diikhlaskan dan yakin bahwa Allah akan menggantinya dengan sesuatu yang lebih bermanfaat.
subhanallah...
musibah atau teguran?? yang pasti aku banyak mengambil hikmah dari kejadian kemarin. mengingatkanku kembali bahwa manusia hanya bisa berencana dan allah lah yang menentukan terjadinya sesuatu.
YA Allah berikan aku jalan keluar atas segala masalah yang kuhadapi, sungguh hanya Engkau yang mampu melakukan segala sesuatu di muka bumi ini.
Amin YaRabb.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda