TEYU

berjuang bersama di dunia berharap temu di surga FINURI Bila telah terdapat cahaya keimanan dalam diri seorang manusia, maka cahaya itu akan menampakkan dan mengeluarkan semua potendi positif manusia. Bahkan orang lainpun dapat merasakannya

Jumat, 11 Juli 2008

donor darah

"ASSALAMU'ALAIKUM. MOHON BANTUAN KEPADA IKHWAN /AKHWAT YANG MEMPUNYAI GOL DARAH A, AGAR SEGERA MENGHUBUNGI..........,DENGAN NO TELFON.......,SEKARANG DI RSUD KARAWANG.DARURAT!!!!!JAZAKALLAHU..."

Kira-kira apa yang ada dibenak kita saat membaca isi pesan singkat dari alat komunikasi bernama HP. Hemmm....ada berbagai macam reaksi sesuai denganbagaimana kondisi orang yang membaca sms tersebut. Kebanyak dari mereka hanya sekedar merasa simpati saja, dan bantuan yang paling sering diberikan bukanlah mendonorkan darah tapi menyebarkan sms itu kepada teman atau kerabat dekatnya dengan harapan ada yang mau berbaik hati untuk memberikan empatinya dan tidak hanya tinggal diam mengirim sms itu ke orang lain tapi bergegas memberi bantuan langsung.
Coba kita pikirkan bagaimana jadinya kalau semua orang yang membaca sms itu tidak ada yang bergerak langsung tapi hanya sekedar memberikan perhatiannya dengan cara mengirim kembali sms itu kke orang lain. Itulah yang ada di benakku kemarin malam. Bagaimana kalau orang yang membutuhkan donor darah itu ada di posisiku. Ya Allah beruntung sekali kalau ada yang tiba2 datang dan menawarkan diri untuk mendonorkan darahnya.
Sms itu kuterima sekitar setengah sembilan malam. Namun aku baru membuka sms itu sekitar pukul setengah 10. Golongan darah yang di butuhkan, sayang sekali beda dengan golongan darahku. TAdinya aku ingin melakukan hal yang sama yang biasa dilakukan oleh teman2 yang lain tapi aku berusaha dulu untuk menemukan siapa teman dekatku yang bergolongan darah B.
Alhamdulillah T. Uti bisa membantu. Pukul 10.00 malam aku menjemput T. Uti. Aku tau tidak wajar gadis keluar malam tapi ni darurat kataku dalam hati. Akhirnya kamipun berangkat kesana dengan modal nekat tanpa tau dimana ruangan si pasien dan segala sesuatu yang dibutuhkan untuk mempermudah menemukan pasien.
Akhirnya kuputuskan untuk menghubungi no yang di berikan namun tidak bisa tersambung. Lalu aku menghubungi orang yang mengirimkan sms itu. Kehawatiran yang terekam dibenakku terjadi juga. Sms itu dari temannya dan dari temannya temannya dan dari temannya.............lagi sampai ke ujungnya aku sendiri tidak mengerti gimana sms itu bisa sampai ke hampir sebagian akhwa/ ikhwan di bumi karawang. Si Ikhwan teman temanku akhirnya datang juga ke RSUD membantu kami mencari informasi tentang keberadaan si pasien. Sayangnya beliau juga tidak bisa menemukannya.
Kami pulang dengan tangan kosong tak masalah tapi niat kami sudah membawa satu kebaikan yang Insya Allah, Allah akan berikan balasan yang setimpal dari apa yang kami lakukan. Terkadang melihat kesakitan yang dialami orang lain bisa membuat kita lebih bersyukur dengan kebugaran yang diberikan Allah namun keluhan kluhan masi saja senantiasa terlontar dari bibir. DAn itulah manusia. Dapat ide lagi untuk mengunjungi Rumah Sakit sekali dalam sepekan. Mungkin bagi sebagahagian orang ini adalah ide gila, konyol dan seperti ga ada kerjaan aja. Tapi kadang kita lupa bahwa berbagi itu juga sangat penting untuk orang2 yang sedang kekurangan. Yah mereka kurang sehat, kurang percaya diri, lebih kepada keputus asaan. Aku tau karena aku pernah merasakan dan mengalami hal yang sama. Kenapa rasa empati itu tiba2 muncul karena aku pernah mengalami keadaan seperti itu, dimana aku sangat membutuhkan orang lain namun tak satupun yang datang menolong walau kutau bahwa harusnya banyak yang bisa menolongku. Namun tidak akan kulupakan bahwa Rabbkulah penolong diatas penolong.
Kebaikan lain yang kutemukan yaitu aku bisa punya teman yang banyak, yah dengan adanya kejadian semalam temanku bertambah, dan aku yakin bahwa mereka adalah orang2 yang baik dan semoga aku dan T. uti termasuk bagian dari mereka.
Untuk saudariku Tri Budi Utami kuucapkan selamat atas kelahiran bayimu sebagai amanah dari Allah dan bukti kebesaran Ilahi. Semoga menjadi anak yang shalih agar usahamu untuk berjuang menyelamatkan nyawanya menjadi suatu yang tak terlupakan oleh calon mujahidmu di Bumi Allah ini.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda